Ps. Kanit Propam Polsek Burneh Ikut Tangani Peninjauan Pencegahan Wabah PMK

 

 

Polres Bangkalan - Kini Indonesia berada ditengah wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kaki) dialami pada hewan ternak, seperti, Sapi, kerbau, maupun kuda. 

Menyikapi hal tersebut, pagi ini (Selasa, 7/6/2022) Ps.  Kanit Propam  Polsek Burneh AIPTU Syarifudaris di Desa Banangkah, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan melakukan pengecekan dan mengontrol langsung kondisi hewan ternak milih salah satu warga yaitu Bapak Moh Joko.

Pengecekan oleh anggota Polsek Burneh ini pun dilakukan oleh pihak kepolisian yang juga yang ingin memastikan bahwa hewan ternak yang berada di Desa Bator tidak terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). 

AIPTU Syarifudaris menjelaskan jika kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memastikan bahwa Polri hadir terdepan memberikan sosialisasi dan pelayanan kepada masyarakat.

"Polri selalu hadir untuk memastikan jika kegiatan ini merupakan tindak lanjut Polri dan sinergi dengan instansi samping seperti Dinas Peternakan dan Dinas Kesehatan untuk sama sama mencegah terjadinya penyebaran wabah PMK di Kabupaten Bangkalan," terang Syarifudaris.

 

(tan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Polri Pastikan Kabar Temuan Bunker Rp900 Miliar di Rumah Ferdy Sambo Tidak Benar

Tingkatkan Kemampuan Personil Logistik Polda Jatim Sebagai Operator Aplikasi Simak Sakti BMN

Pastikan Jalanan Aman Saat Pagi Hari, Polwan Polres Bangkalan Berjibaku Atur Lalin